Mobil Listrik Keluaran Cina Dibanderol Rp 100 jutaan, Apa Kelebihannya?

Mobil Listrik Keluaran Cina Dibanderol Rp 100 jutaan, Apa Kelebihannya

Mobil di bawah Rp 100 juta kini sudah banyak dan mudah ditemukan, termasuk mobil listrik yang satu ini. Mobil listrik keluaran Cina bernama Xingfu e+ ini dibanderol dengan harga 59.800 yuan, atau setara Rp 120 jutaan. Berdesain sangat mirip dengan Jaguar F-Pace ini ternyata memiliki kelebihan yang menarik, yakni punya daya jelajah 310 km saat baterai terisi penuh.

Untuk sekelas mobil di bawah Rp 100 juta, mobil listrik buatan Cina ini termasuk mobil listrik termurah namun dengan teknologi yang baik. Bahkan, nama mobil Xingfu e+ ini juga memiliki arti dan makna yang unik, yakni mengacu pada ejaan Mandarin yang berarti kebahagiaan. Ditambah e + yang berarti keluarga bahagia.

Lalu apalagi kelebihan lain dari mobil seharga 100 jutaa ini? Mobil listrik mungil ini ternyata memiliki senjata motor listrik bermagner sinkrin permanen, dengan daya maksimum yang dihasilkan adalah 42kW (56 Tk), serta torsi puncak 180 Nm.

Tidak hanya itu, pabrikan mobil ini juga mengklaim bahwa mobil listrik ini sanggup menjelajahi perjalanan sejauh 192 mil. Susunan baterai yang digunakan pun menggunakan jenis lithium dengan kapasitas 30,75 kWh.

Bagaimana untuk durasi pengisian baterai?

Untuk pengisian daya listrik pada mobil ini diperlukan setidaknya dua jam dari 0% hingga 100%, namun dengan mode pengisian cepat. Dan akan membutuhkan waktu 10 jam lamanya dalam mode pengisian lambat. Semua itu tergantung pada kapasitan stasiun pengisian.

Bagaimana dengan fitur serta tampilan mobil ini?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa model mobil listriknya bak kembaran F-Pace. Namun, lekukan bagian bodi Xingfu e+ dinilai lebih sederhana. Hal tersebut bisa dilihat dari desain garis yang berada di pinggang bodi mobil, yang lurus menjalar ke sisi tubuh. Selain itu, dimensinya pun lebih kecil.

Mobil listrik Xingfu e+ ini memiliki panjang 3.721 mm, tinggi 1.658 mm, lebar 1.522 mm dan jarak sumbu roda 2.360 mm. Selebihnya, hal yang membuat mibil ini mrip dengan F-Pace hanya desain muka depan.

Selain bodinya, mobil ini juga memiliki fitur canggih seperti remote control, remote monitoring, vehicle positioning, electronic fence, vehicle burglar alarm, dan laporan kondisi mobil. Bagaimana, sebagai penduduk Indonesia yang masih suka dengan maobil berbahan bakar BBM, apakah mulai tertarik untuk memiliki mobil listrik?

Mobil Listrik Belum Diminati di Indonesia

Jika dilihat dari harga dan kelebihan mungkin mobil ini bisa memberikan dampak ke lingkungan yang lebih baik. Namun, mobil listrik sendiri belum sepenuhnya bergairah di Indonesia, dan hal tersebut terjadi karena beberapa faktor yang kurang mendukung adanya mobil listrik.Tapi, Anda tak perlu khawatir untuk tetap bisa menemukan mobil di bawah Rp 100 juta yang masih menggunakan bahan bakar BBM. Apa saja daftar mobil di bawah Rp 100 juta tersebut? Berikut daftar pilihannya:

  1. All New Kia Picanto (2012-2014)

    Mobil pabrikan Korea Selatan ini sempat menguasai pasar otomotif. Salah satu keluaran yang paling diincar adalah All New Kia Picanto tahun 2012-2014.

    Fitur yang dimiliki All New Kia Picanto ini juga lengkap, dimulai dari power window, banyaknya ruang untuk barang, foot rest hingga velg two tone. Kabar baiknya lagi, mobil tersebut hanya dibanderol sekitar Rp80 juta saja.

  2. Mitsubishi Mirage (2012-2014)

    Lalu, ada Mitsubishi Mirage yang juga tak kalah diunggulkan. Mobil produksi Jepang itu memiliki desain khas city car yang dinamis.

    Soal mesin, mobil ini memiliki dapur pacu 1193 cc hemat bahan bakar, bodi ringan, suspensi empuk, power window hingga automatic climate control. Untuk keluaran 2012-2014, kamu bisa mendapatkan mobil ini seharga Rp 90 jutaan.

  3. Suzuki Swift (2006)

    Desain sporty adalah ciri khas Suzuki Swift. Meski sudah berumur lebih dari 10 tahun, mobil ini tetap memiliki performa mesin yang tangguh sebesar 1.586 cc.

    Untuk interiornya sendiri, Swift berkabin cukup luas. Sedangkan kemanannya juga sudah dilengkapi dengan air bag. Adapun daya tarik lain yang diberikan yakni irit bahan bakar. Harga mobil ini pun masih di bawah Rp100 juta.

Untuk melihat daftar mobil di bawah Rp 100 juta berikutnya, silahkan klik link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/ini-pilihan-mobil-dibawah-rp100-juta/