Pilih Mendarat di Narita atau Haneda Saat Traveling ke Tokyo?

Pilih Mendarat di Narita atau Haneda Saat Traveling ke Tokyo?

Assalamualaikum bro, kali ini gue mau bahas tentang Bandara nih bro, walaupun gue gak pernah ke Bandara sih, tapi tak apalah yak gue bahas Bandara wkwkwkk, siapa tau berguna buat elu yang suka traveling, khususnya buat elu yang travelingnya sampe ke luar negeri terutama di kota Tokyo wkwkwkk …
Buat elu yang udah sering traveling ke Jepang mungkin udah gak asing lagi lah yak dengan Bandara Narita yang berada di Ibu Kota Jepang. Sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, lalu lintas penerbangan di Narita pun semakin sibuk sehingga dibukalah Haneda untuk mendukung. Nama Bandara Haneda sedikit terabaikan karena Narita begitu berkibar sebagai penyambut kedatangan wisatawan yang naik Japan Airlines di Jepang. Walaupun Bandara Haneda sedikit terabaikan, lu perlu mengetahui juga keberadaan bandara internasional Haneda yang merupakan bandara kedua terbesar setelah Narita dan tempatnya juga sama-sama di Tokyo bro. Gue agak bingung nih kalo mau ke Tokyo, mau mendarat di Bandara Narita atau Bandara Haneda ya? Nih bro gue kasih pertimbangan buat elu yang lagi mau berpergian ke Tokyo dan elu bingung mau mendarat di bandara mana, ceeekkkiiidooottt …

  1. Sejarah Bandara Narita dan Haneda
  2. Perhitungkan Lokasi
  3. Trip Bisnis atau Belanja

Sejarah Bandara Narita dan Haneda

Sejarah Bandara Narita dan Haneda

Jepang menyiapkan bandara Narita untuk berbagai penerbangan internasional, baik transit maupun untuk yang ingin traveling ke Jepang. Sedangkan bandara Haneda disiapkan sebelumnya untuk melayani penerbangan domestik. Mengingat jumlah wisatawan yang berkunjung ke negara Jepang terus bertambah setiap tahun, Haneda pun dibuka untuk melayani penerbangan internasional seperti Japan Airlines ke berbagai destinasi seluruh dunia.

Dengan usia bandara yang lebih muda, Haneda dipersiapkan lebih matang untuk menyambut wisatawan dengan fasilitas lengkap. Bandara tersebut menyajikan sejarah jepang pada tiap sudut-sudutnya, biar apa emangnye Ren? Biar para wisatawan juga bisa mempelajari sejarah jepang, kan enak tuh bro sambil menikmati liburan ke Tokyo, sekalian juga belajar sejarah jepang di bandara tersebut, sambilan yang keren kan bro?? wkwkwkwk …
Bandara Haneda kini menjadi andalan bagi wisatawan yang ingin mendarat di Jepang.

Perhitungkan Lokasi

Sejarah Bandara Narita dan Haneda

Jika ingin langsung menuju Tokyo setelah mendarat memakai Japan Airlines, pilih bandara Haneda. Salah satu yang membedakan Haneda dan Narita adalah lokasinya. Haneda berada di pusat kota Tokyo, dan Narita berada di propinsi Chiba, pinggiran Tokyo. Dari Haneda hanya memakan waktu 11 menit untuk sampai ke pusat kota, tambahkan 1 jam lagi jika lu memilih mendarat di Bandara Narita.

Beberapa tujuan wisata juga terasa lebih dekat ketika lu mendarat di Bandara Haneda. Mau ke Shibuya, Shinjuku, Akihabara dan banyak lagi bisa dijangkau dalam beberapa menit aja bro. Persamaan dari kedua bandara ini adalah kemudahan akses menggunakan bus dan kereta cepat untuk pergi ke Tokyo.

Trip Bisnis atau Belanja

Sejarah Bandara Narita dan Haneda
Tipe perjalanan yang berbeda akan menentukan kecocokan mendarat di bandara Narita atau Haneda. Jika lu sedang melakukan perjalanan bisnis atau wisata dengan waktu terbatas, Haneda adalah pilihan yang cocok. Dengan waktu singkat yang lu punya, lu udah bisa menikmati Tokyo jika mendarat di Haneda sehingga bisa lebih puas berjalan-jalan selama di Jepang.

Fasilitasnya pun lebih lengkap dengan berbagai tempat kuliner dan belanja yang bisa dilakukan di bandara. Jika memilih mendarat dengan Japan Airlines di Narita, tidak banyak yang bisa dilakukan selain mengunjungi kuil tradisional di sekitarnya. Tapi, kalo lu mau traveling dengan harga yang murah, ya pastikan lu turun di Bandara Narita. Beberapa maskapai penerbangan low budget memilih mendaratkan pesawatnya di sana.

Dengan pertimbangan yang gue jelasin tadi, sekarang udah bisa dong buat nentuin pilihan mau mendarat di bandara mana ketika lu berpergian ke Jepang, kan udah punya gambaran nih, ya pastinya lebih gampang lah yak buat nentuin mau mendarat di bandara mana dari kedua bandara tersebut.

Baca juga artikel ini:

Itu aja sih bro dari gue, dan terima kasih juga sudah mampir ke blog Renaldi yang seadanya begini bro 😀 😀 .

Sekian dan terima kasih bro.
Wassalamualaikum War’rahmatulahi Wabarakatu.