Gampang Umroh Bareng Korpri? Yuk Simak Informasi Lengkapnya

Saat ini, dapat dikatakan bahwa hampir semua agen umroh berlomba-lomba untuk menawarkan paket serba murah bagi seluruh kaum muslim di Indonesia. Mengapa ibadah umroh diminati banyak masyarakat? Karena apabila dibandingkan dengan ibadah haji, tentunya ibadah umroh terbilang lebih murah dan lebih mudah dalam proses pendaftarannya. Selain itu, menjalankan ibadah umroh membutuhkan waktu menunggu yang lebih cepat dibandingkan dengan ibadah pergi haji. Karena sebagaimana telah kita ketahui bahwa menjalankan ibadah haji sudah ditentukan dengan jumlah kuota yang tidak terlalu banyak di setiap tahunnya. Oleh karena itu, bagi masyarakat Indonesia yang enggan menunggu lama untuk segera pergi ke tanah suci, ibadah umroh menjadi pilihannya.

Hal ini terjadi pada para pegawai negeri sipil yang memilih menjalankan umroh terlebih dahulu yang akhirnya membuat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) terus berbenah dan berubah agar bisa menjadi lebih profesional untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota negeri sipil. Salah satu program yang cukup membuat banyak pegawai negeri sipil terkejut adalah mulai bulan januari tahun 2017 dalam rangka pembinaan rohani para anggotanya, melalui Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) akan meluncurkan program yang disebut dengan Gampang Umroh Bareng Korpri (GUBK).

Program ini tentunya sangat memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi para pegawai negeri sipil. Jadi, skema dari program ini adalah para pegawai negeri sipil membayar biaya umroh setelah mereka selesai menjalankan ibadah umroh. Sangat berbeda dengan skema yang kamu harus lakukan apabila mendaftar umroh melalui agen umroh, pastinya kamu harus membayar terlebih dahulu sebelum kamu menjalankan ibadah umroh.

Cara Pembayaran Biaya Umroh GUBK

Dengan program GUBK, para pegawai negeri sipil memiliki beberapa tipe cara pembayaran yang pertama yaitu bisa dilakukan secara tunai. Selain itu terdapat cara pembayaran yang kedua yaitu bisa dilakukan secara diangsur dengan cara potong gaji sebesar Rp 500 ribu. Hal ini bisa terjadi karena sudah ada lembaga yang memberikan dana talangan untuk keberangkatan umroh para pegawai negeri sipil.

Keuntungan Dari Mengikuti Program GUBK

Selain itu, agar program GUBK dapat berjalan dengan sukses, pihak pemerintah pun telah bekerjasama dengan sejumlah travel dan perbankan. Program ini tentunya tidak akan memberatkan para pegawai negeri sipil khususnya para anggota Korpri. Karena melalui program ini, para pegawai negeri sipil sudah tidak perlu mengalami kesulitan untuk mengumpulkan uang dalam jangka waktu yang terbilang lama. Karena pembiayaan ibadah umroh telah disiapkan dan para pegawai negeri sipil hanya tinggal membayarnya melalui proses angsur.
Keuntungan lainnya dari program ini adalah tanpa ada uang muka. Apabila kamu menjalankan umroh dengan agen umroh atau travel lain tentunya mengharuskan kamu untuk memberikan dana awal yang dijadikan sebagai uang muka. Selain itu, tidak harus menunggu waktu yang cukup lama karena ketika nama kamu sudah terdaftar dan maka sudah mendapat kuota umroh. Nantinya kamu juga akan menempati hotel bintang 4 dan 5 yang disesuaikan dengan tingkat golongan yang kamu miliki.

Dua Jenis Program GUBK

Perlu kamu ketahui bahwa terdapat dua jenis keberangkatan umroh bagi pegawai negeri sipil yaitu jenis tingkatan eksekutif dan jenis tingkatan ekonomi. Lalu apa bedanya dua jenis keberangkatan tersebut? Untuk jenis yang eksekutif dikhususkan bagi pegawai negeri sipil yang telah memiliki jabatan di instansi masing-masing. Sedangkan untuk jenis yang ekonomi dikhususkan bagi pegawai negeri sipil dengan golongan menengah ke bawah.

Nah, setelah mengetahui beberapa informasi di atas tentunya bagi kamu yang memiliki profesi sebagai pegawai negeri sipil sudah tidak perlu bingung lagi untuk menjalankan ibadah umroh. Akan tetapi, apabila kamu masih merasa terhalang oleh dana, kamu wajib baca juga https://www.cekaja.com/info/berniat-umroh-cari-tahu-biaya-dan-tips-mengumpulkan-uangnya/.