Penting Gak Sih Mengetahui Peringkat Alexa Rank Pada Situs Kita?

Penting Gak Sih Mengetahui Peringkat Alexa Rank Pada Situs Kita?

Assalamualaikum bro, kali ini Renaldi bakalan ngebahas yang berkaitan dengan Alexa Rank nih bro. Mungkin orang-orang yang terjun di dunia Ngeblog pasti familiar dengan kata “Alexa Rank” kan? Ngaku deh bro, jangan pura-pura gak tau dah lu ah, haha …

Disini gue gak ngebahas mengenai apa itu alexa rank dan fungsi alexa rank bro, tapi gue mau mengulas tentang opini gue mengenai tentang Alexa Rank ini bro, kalau opini gue salah mohon dimaafkan bro.
Sedikit kenalan aja lah bro daripada lu gak kenalan dengan Alexa Rank, Alexa Rank merupakan sebuah situs yang berguna untuk menganalisa dan memberikan peringkat untuk semua blog yang ada bro.
Dari awal gue ngeblog sampai sekarang ini bro, gue belum tau faedah atau manfaat yang kita dapat saat mengetahui peringkat yang kalian dapat di Alexa Rank itu bro. Menurut gue saja sih bro, peringkat pada Alexa Rank hanya untuk keren-kerenan belaka bro, ya istilah di zaman sekarang ini ya biar “Kekinian” bro, haha …

Waktu itu gue sempat berdebat sama seseorang yang ngaku-ngaku newbie atau istilahnya itu pemula giliran gue memberikan pendapat tentang ini ditolak mentah-mentah pendapat gue tentang Alexa Rank ini bro, lupa juga sih chatnya gimana, soalnya Whatsapp gue sempat error jadi gak bisa restore history chatnya gegara menggunakan nomor yang berbeda bro. Denger-denger dari situs lain sih katanya ada yang beranggapan kalau Alexa Rank itu sangat penting untuk lu yang ingin membuka jasa pengiklanan di situs lu sendiri bro, entah lah pentingnya itu gimana, dia tidak menjelaskan pentingnya itu apa dan bagaimana.

Kalau misalkan para pembaca mengetahui faedah atau manfaat yang kita dapat mengenai tentang Alexa Rank, coba deh lu ungkapin pendapat lu di kolom komentar yang sudah gue sediain bro. Beneran dah bro dari awal gue ngeblog sampai sekarang ini gue belum mengetahui faedah yang didapat dari Alexa Rank tersebut, walaupun ada beberapa blog gue yang memasang Alexa Rank di widget, tapi gue gak tau sama sekali faedahnya itu apaan ๐Ÿ˜€

Yang gue tau tentang Alexa Rank itu cuma untuk keren-kerenan doang dan buat bahan pamer ke sesama Blogger doang bro, seperti yang gue bilang tadi bro istilah kerennya itu biar “Kekinian” blognya ๐Ÿ˜€
Tapi bro, di situs yang ini (RenaldiRey.ID) ini belum pernah gue check tentang Alexa Rank, gak tau dah gue dapet peringkat berapa, palingan jutaan kali yak ๐Ÿ˜€ hahaa …

Oke sekian dari apa yang gue bahas dan terima kasih ya kalian para pembaca yang sudah membaca artikel ini.
Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum Warโ€™rahmatulahi Wabarakatu.