Miliki Kelebihan dan Kekurangan, Harga Mobil Honda Jazz Masih Tinggi

Miliki Kelebihan dan Kekurangan, Harga Mobil Honda Jazz Masih Tinggi – Pamor Honda Jazz sebagai pionir mobil Hatchback/City Car di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Sejak kemunculannya pada 2004 silam, harga mobil Honda Jazz tak pernah mengalami penurunan signifikan.

Hal ini menunjukkan adanya kepercayaan dari para konsumen yang setia menggunakan produk-produk keluaran Honda Jazz, baik dalam kondisi baru ataupun seken.

Memang, meski dijual bekas masih banyak orang yang tertarik untuk membeli mobil Honda Jazz. Hal ini disebabkan, oleh beberapa kelebihan yang dimiliki oleh merk tersebut.

Dibandingkan kompetitornya, seperti Toyota Yaris dan Suzuki Swift, Harga Mobil Honda Jazz terbilang sedikit lebih mahal, bahkan pada pangsa pasar mobil bekasnya sekalipun.

Namun, dengan kepercayaan yang dimiliki masyarakat terhadap produk ini, membuat mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk bisa mendapatkan sebuah unit mobil Honda Jazz.
Lantas, berapa sih harga mobil Honda Jazz baru dan seken saat ini? Untuk mengetahuinya, simak ulasan lengkap berikut ini.

Harga Mobil Honda Jazz Tahun 2019

Generasi terbaru Honda Jazz telah diperkenalkan ke publik lewat ajang Tokyo Motor Show 2019. Lekat dengan stigma agresif dan sporty, mobil Honda Jazz terbaru terlihat lebih manis namun tetap futuristik.

Kendati demikian, apabila kamu lebih menyukai tampilan Jazz yang sporty dan dinamis, generasi Honda Jazz GK5 masih tersedia di dealer-dealer mobil.

Harga mobil Honda Jazz terbaru sendiri dibanderol mulai dari Rp244 juta-an hingga Rp286 juta-an, harga tersebut tentu tergantung jenis dan tipe apa yang kamu pilih.

Memiliki keluaran terbaru tak membuat Honda Jazz bekas kehilangan pangsa pasarnya. Banyak orang yang lebih memilih membeli Honda Jazz tahun lama karena pertimbangan harga yang lebih murah.

Harga mobil Honda Jazz seken sendiri berada di angka Rp60 juta-an sampai Rp200 juta-an, tergantung pada jenis, tahun keluaran, kondisi fisik, serta mesin dari mobil tersebut.

Ya, meski harga mobil Honda Jazz terbaru dibanderol paling murah Rp244 juta-an, namun masih ada mobil Honda Jazz seken yang dijual seharga Rp200 juta-an.

Hal ini menunjukkan, bagaimana harga jual Honda Jazz masih tinggi di pasaran. Namun, bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Salah satu penyebabnya adalah kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Kelebihan Mobil Honda Jazz yang Tak Dimiliki Kompetitor

Memang, salah satu yang membuat orang setia menggunakan mobil Honda Jazz adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Kelebihan tersebut bahkan menjadi kunci pembeda antara produk Honda Jazz dengan beberapa kompetitor di pasar mobil hatchback lain, seperti:

  1. Memiliki Desain Atraktif
    Ya, di awal kemunculannya masyarakat dibuat terpukau dengan desan mobil yang satu ini. Tidak hanya anak muda saja, desain Honda Jazz dapat diterima semua kalangan dan genre.Meski tidak sepenuhnya menganut desain hatchback dan lebih mengarah pada small MPV, namun desain yang diusung pada Honda Jazz berhasil membuatnya terlihat sebagai city car yang smart dan dinamis.Pada tipe Jazz RS yang diluncur pada tahun 2017 lalu, jiwa sporty semakin terlihat pada tubuh Jazz dengan penerapan body kit, rear diffuser, dan spion yang berkelip hitamTak ayal, desain tersebut semakin membuat harga mobil Honda Jazz baru meningkat di pasaran.
  2. Kabin yang Cukup Luas
    Untuk ukuran compact hatchback, ukuran kabin Honda Jazz terbilang cukup lega. Bahkan, luas kabin Honda Jazz dirasa lebih baik daripada musuh bebuyutan Yaris.Selai itu, fleksibilitas jok pada Honda Jazz juga sangat menawan. Seluruh kursi bisa diatur dalam beberapa posisi. Menariknya lagi, dudukan jok belakang bahkan bisa dilipat ke atas, lho.Dari fungsi dan luas kabin ini, agaknya kita mengerti kenapa harga mobil Honda Jazz dibanderol lebih mahal daripada kompetitornya.
  3. Tambahan Fitur Menarik
    Fitu yang tambahan yang melekat pada Honda Jazz semakin menambah kesan mewah terhadap mobil tersebut, apalagi fitur yang terdapat pada Honda Jazz versi terbaru.Honda Jazz baru dilengkapi dengan lampu utama LED. Selain itu, posisi kemudi Jazz lebih nyaman dengan pengaturan telescopic steering. Layar monitornya pun lebih besar, yakni mencapai 8 inci.Ditambah lagi dengan tombol capacitive smart touch yang membuat pengaturan AC mobil terlebihan lebih canggih. Jadi, enggak heran ya kalau harga mobil Honda Jazz cukup tinggi di pasaran.
  4. Performa Mesin Ciamik
    Baik Jazz lama dan baru, keduanya dilengkapi jenis mesin yang sama, yakni L15 dengan tenaga sebesar 120 PS dan Torsi 145 Nm. Mesin ini tetap dipertahankan, sebab performanya yang terkenal baik.

Selain itu, dengan kemampuan tinggi yang dimiliki oleh mesinnya, banyak anak muda yang memilih mobil Honda Jazz untuk kemudian dimodifikasi.

Kekurangan Mobil Honda Jazz yang Patut Diketahui

Tak hanya dilengkapi dengan sejumlah kelebihan yang ciamik. Sayangnya, mobil Honda Jazz juga memiliki beberapa kekurangan mendasar yang justru tak dimiliki oleh kompetitornya, di antaranya:

  1. Kurangnya Fitur Keamanan
    Keamanan merupakan hal mendasar yang harus dihadirkan sebuah mobil kepada penggunanya. Sayangnya, hal tersebut jugalah yang menjadi kekurangan dari mobil Honda Jazz.Jumlah airbag yang terdapat pada semua varian Honda Jazz dirasa masih kurang, dan fitur tersebut juga belum diberi kontrol stabilitas ataupun Hill Start Assist (HSA), seperti yang tertera pada Yaris.Sehingga, banyak orang yang berpikir, apakah dengan harga mobil Honda Jazz yang lebih mahal, mobil ini lebih worth it untuk dibeli? Kamu yang putuskan sendiri.
  2. Ground Clearance Terlalu Rendah
    Rendahnya ground clearance yang dimiliki Honda Jazz sebenarnya menjadi masalah umum mobil-mobil di segmen hatchback. Apalagi jika melihat kondisi jalanan yang ada di Indonesia.Kontur jalan berlubang, bergelombang, dan berkelok-kelok membuat mobil dengan ground clearance rendah kurang nyaman untuk dikendarai.
  3. Mesin Kencang Tapi Tak Didukung Earthdream
    Dengan harga mobil Honda Jazz yang cukup mahal, banyak yang menyayangkan jika mobil ini tak dilengkapi dengan fitur earthdream pada mesin pacunya.Padahal, jika mesin Honda Jazz sudah dilengkapi earthdream, maka performa mesin tersebut akan lebih mempuni dan harganya mobil Honda Jazz yang tinggi pun terlihat lebih setimpal.

Itu tadi kelebihan dan kekurangan Honda Jazz yang penting untuk diketahui. Apalagi jika kamu yang ingin menjualnya, sebab mengetahui kekurangan dan kelebihan mobil akan mempermudah penjualan mobil.

Namun, jika kamu ingin mobil tersebut lekas terjual dengan harga yang pantas, cobalah menjual mobil Honda Jazz milikmu lewat situs BeliMobilGue.co.id.

Jual Mobil Honda Jazz Melalui Situs BeliMobilGue.co.id

Secara umum, BeliMobilGue.co.id adalah situs C2B yang akan membantu kamu menjual mobil Honda Jazz dan merk mobil lainnya hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya, serta harga yang layak.

Pasalnya, perhitungan harga jual sendiri dilakukan melalui inspeksi mobil terlebih dahulu. Sehingga, harga mobil Honda Jazz yang kamu dapatkan, sesuai dengan kondisi mobilmu tersebut.

Caranya gampang kok, pertama-tama kamu hanya perlu memasukkan informasi data mobil ke situs BeliMobilGue.co.id, setelah itu mesin akan mengalkulasi perkiraan harga jual mobil.

Kemudian, buatlah jadwal inspeksi mobil di salah satu lokasi BeliMobilGue.co.id yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Proses inspeksi sendiri memakan waktu 30 menit dan gratis.

Setelah inspeksi dilakukan, kamu akan diberikan harga mobil Honda Jazz secara final. Jika kamu setuju dengan harga tersebut, mobil akan ditawarkan pada 1000 lebih partner bisnis mereka.

Jika harga tertinggi sudah didapatkan, uang akan langsung ditransfer ke rekeningmu. Apabila kamu sudah mengkonfirmasi pengiriman, barulah serah terima dokumen akan dilakukan.

Mudah, cepat, aman, dan simpel sekali bukan prosesnya? Oleh sebab itu, segera jual mobilmu lewat situs BeliMobilGue.co.id ya.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, selamat mencoba!